Recruitment Board of Founder

Bottom image

Salam Mahasiswa!

Kami percaya bahwa setiap mahasiswa berhak mendapatkan peluang dan kesempatan yang sama dalam mendapatkan ilmu, kesuksesan, dan kebersamaan. Maka dari itu, kami mencari orang-orang yang mewakafkan dirinya untuk berbagi kepada sesama mahasiswa secara sukarela. Mereka yang percaya bahwa salah satu ibadah dalam agama apapun ialah bermanfaat bagi sesama.

Kami mempunyai visi untuk menjadi dunia alternatif mahasiswa dalam menyelesaikan masa studi dengan menyediakan berbagai dukungan dan fasilitas. Visi tersebut dapat tercapai jika ada kolaborasi antar mahasiswa tiap daerah yang dilandasi oleh kesadaran pentingnya saling membantu.

Maka dari itu, kami berharap Anda salah satu dari orang yang kami jelaskan di atas. Kami membuka ruang yang seluas-luasnya bagi siapapun untuk bergabung bersama kami dalam mencapai visi tersebut.

Jika Anda tertarik, silahkan isi formulir di bawah ini, lalu kami akan menghubungi Anda secepat mungkin.

Semoga niat baik selalu dimudahkan dan semoga orang baik selalu ditunjukkan jalan yang lurus.

Salam Mahasiswa!

Coach Haekal Fikri

Founder MahaZiswa Institute

Tata Cara Pendaftaran Board of Founder

  • Dokumen yang harus disediakan untuk mengisi formulir: Riwayat Hidup/CV (Jika ada), KTP, KTM (Jika ada), Surat Pernyataan Komitmen, Foto Latar Merah, Sertifikat (Jika ada)
  • Silahkan unduh Surat Pernyataan Komitmen  LINK DI SINI
  • Silahkan isi formulir   LINK DI SINI
  • Setelah mengisi formulir, kami akan segera menghubungi Anda

Job Desk Board of Founder

  1. Memimpin pelaksanaan tugas penyiapan bahan penyusunan rencana, evaluasi dan  pelaporan, serta sistem informasi akademik. 
  2. Menerima, menganalisis, memeriksa dan membuat catatan atas konsep surat dinas/surat  keputusan yang dibuat oleh pejabat penyusun naskah. 
  3. Mengembalikan konsep surat dinas/surat keputusan yang telah dianalisis dan diperiksa  kepada pejabat penyusun naskah dengan catatan dapat diteruskan menjadi naskah atau  diperbaiki (jika terdapat kesalahan/kekurangan). 
  4. Memberi paraf/pengesahan atas naskah surat dinas/surat keputusan yang untuk diteruskan  oleh penyusun naskah kepada pemegang surat untuk diberi nomor surat. 
  5. Mempelajari, menelaah, dan menganalisis Laporan Hasil Pemeriksaan untuk dilakukan  rencana tindak lanjut. 
  6. Mengumpulkan bahan, mengolah, dan menganalisis data sebagai bahan penilaian  pekerjaan pejabat fungsional umum lingkup Biro Administrasi Akademik dan  Kemahasiswaan. 
  7. Melakukan penilaian pekerjaan pejabat fungsional umum. 
  8. Mengolah laporan dari bawahan sebagai bahan penyusunan laporan lebih lanjut dan untuk  memberi petunjuk kepada bawahan. 
  9. Menyampaikan laporan pelaksanaan tugas kepada Rektor.
  1. Memimpin pelaksanaan tugas penyiapan bahan penyusunan rencana, evaluasi dan  pelaporan keuangan, kepegawaian, pengelolaan dan pemeliharaan aset, tata usaha dan  rumah tangga, dan perencanaan. 
  2. Membagi habis tugas-tugas kepada para kabag. 
  3. Menerima, menganalisis, memeriksa dan membuat catatan atas konsep surat dinas/surat  keputusan yang dibuat oleh pejabat penyusun naskah.
  4. Mengembalikan konsep surat dinas/surat keputusan yang telah dianalisis dan diperiksa  kepada pejabat penyusun naskah dengan catatan dapat diteruskan menjadi naskah atau  diperbaiki (jika terdapat kesalahan/kekurangan). 
  5. Memberi paraf/pengesahan atas naskah surat dinas/surat keputusan. 
  6. Mempelajari, menelaah, dan menganalisis Laporan Hasil Pemeriksaan untuk dilakukan  rencana tindak lanjut. 
  7. Mengumpulkan bahan, mengolah, dan menganalisis data sebagai bahan penilaian  pekerjaan pejabat fungsional umum lingkup Biro Administrasi Umum dan Keuangan.
  8. Melakukan penilaian pekerjaan pejabat fungsional umum. 
  9. Mengolah laporan dari bawahan sebagai bahan penyusunan laporan lebih lanjut dan untuk  memberi petunjuk kepada bawahan.
  10. Menyampaikan laporan pelaksanaan tugas kepada Rektor.

A. Media Sosial
Uraian tugas media sosial adalah sebagai berikut:

    1. Mengupload konten di sosial media sesuai dengan jadwal yang telah  ditentukan. 
    2. Merancang konten yang menarik, menentukan jadwal tayang kontennya. 3. Menjawab semua pertanyaan/komentar/keluhan yang datang dari para  followers. 

B. Content Creator
Uraian tugas content creator adalah sebagai berikut: 

    1. Berkoordinasi dengan Biro Akademik terkait tema mingguan dan bulanan.
    2. Menyusun konsep tulisan beserta timeline posting dan berkoordinasi dengan  bagian sosial media. 
    3. Menulis content dan membuat isi poster.

C. Graphic Designer
Uraian tugas graphic designer adalah sebagai berikut: 

    1. Membuat timeline. 
    2. Membuat desain konten mingguan.
    3. Membuat segala bentuk desain sesuai kebutuhan untuk menunjang  kegiatan/event MahaZiswa Institute (poster, twibbon, dll).
  1. Menyusun rencana penerimaan mahasiswa lima tahun mendatang berdasar kebutuhan  pengembangan dan Rencana Induk Pengembangan.  
  2. Menyusun rencana dan implementasi program untuk mencapai target penerimaan  mahasiswa yang direncanakan.  
  3. Memberikan pengarahan ke fakultas dalam kegiatan penerimaan mahasiswa baru dan  kegiatan akademik secara keseluruhan. 
  4. Memberikan pengarahan ke Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru dalam kegiatan  penerimaan mahasiswa baru dan kegiatan akademik yang terkait.  
  5. Menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lain dalam pengembangan kurikulum  perguruan tinggi. 
  6. Melakukan koordinasi dan monitoring terhadap kurikulum yang diberlakukan di masing masing fakultas.  
  7. Melakukan koordinasi dengan fakultas dalam rangka evaluasi dan pengembangan  kurikulum sesuai kebutuhan stakeholder.  
  8. Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan proses belajar mengajar sesuai kurikulum  yang ditetapkan.  
  9. Melakukan pengarahan, pengawasan dan evaluasi terhadap kegiatan akademik secara  keseluruhan. 
  10. Memberikan pengarahan terhadap implementasi sistem informasi administrasi akademik,  sistem informasi perpustakaan, sistem informasi penelitian dan pengabdian masyarakat,  serta penjaminan mutu.
  1. Membantu rektor dalam melakukan penyelenggaraan administrasi pengelolaan  sumber daya manusia untuk pengembangan dan peningkatan sumber daya  manusia. 
  2. Mengkoordinir staf dalam pelaksanaan tugas harian. 
  3. Merekapitulasi kehadiran dan ketidakhadiran karyawan. 
  4. Meng up date data kepegawaian.
  5. Menyusun program kerja biro. 
  6. Menyelenggarakan rapat kerja biro. 
  7. Melaksanakan pelatihan peningkatan kompetensi SDM. 
  8. Menyusun laporan kinerja biro.
  1. Inventarisasi dan identifikasi dunia kerja.
  2. Menginformasikan peluang kerja bagi mahasiswa.
  3. Peningkatan kemampuan mahasiswa di bidang karir dan bisnis.
  4. Riset ide bisnis dan usaha yang dapat dikembangkan bersama anggota.
  5. Mengembangkan ide bisnis yang berkelanjutan.
  6. Memfasilitasi UMKM dalam bidang edukasi, promosi, dan pendampingan.
  7. Fasilitasi dan kerja sama pengembangan karir dan bisnis mahasiswa.
  1. Menyusun rencana pengembangan kegiatan kemahasiswaan untuk lima tahun mendatang.
  2. Memberikan pengarahan dan koordinasi dalam menyusun mekanisme promosi,  pemasaran, dan rekrutmen mahasiswa baru.  
  3. Melakukan pengarahan dan monitoring terhadap kegiatan di bidang kemahasiswaan  tingkat fakultas.  
  4. Melakukan kerjasama dengan perusahaan pengguna tenaga kerja.  
  5. Melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi / lembaga lain. 
  6. Mengkoordinir penyediaan informasi lowongan pekerjaan. 
  7. Melakukan koordinasi dengan Pengurus MahaZiswa Institute dalam  fungsinya sebagai pusat informasi.  
  8. Mengkoordinir pelaksanaan kegiatan kemahasiswaan yang mendukung peningkatan  kualitas dan kesiapan mahasiswa memasuki dunia kerja.  
  9. Melakukan pengarahan, pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan aktifitas bidang  kemahasiswaan secara keseluruhan.  
  10. Memberikan pengarahan terhadap implementasi sistem informasi kemahasiswaan dan  alumni. 
  11. Memberikan pengarahan dan melakukan koordinasi dalam menyusun rencana  pengembangan sistem informasi kemahasiswaan, alumni, dan kerjasama.

A. Android Developer
Uraian tugas android developer adalah sebagai berikut. 

    1. Membangun dan merancang aplikasi android untuk digunakan pada perangkat  mobile. 
    2. Mengatasi berbagai kesalahan atau bug pada aplikasi.
    3. Menerapkan konsep penggunaan sumber data eksternal dan API. 4. Membuat konsep, ide, dan terobosan terbaru seputar pengembangan perangkat  lunak. 

B. Web Developer
Uraian tugas web developer adalah sebagai berikut. 

    1. Merancang, mendesain, mengembangkan, dan memodifikasi situs web.
    2. Menganalisa kebutuhan pengguna untuk penerapan konten, grafis, fitur kerja,  dan kapasitas pada sebuah situs web internet/intranet/extranet. 
    3. Mengintegrasikan situs web dengan aplikasi komputer lainnya.
    4. Mengkonversikan komponen teks, gambar, suara, dan video kepada format  yang kompatibel untuk situs web dengan menggunakan aplikasi yang khusus  dibuat untuk memfasilitasi pengembangan situs web dan konten digital  multimedia. 

C. IoS Developer
Uraian tugas IoS developer adalah sebagai berikut. 

    1. Merancang, membangun, dan mengembangkan fitur-fitur baru.
    2. Menguji kode untuk kekuatan, kegunaan, serta kepercayaan sebuah aplikasi.
    3. Mengidentifikasi dan merevisi kesalahan-kesalahan atau error yang terjadi  seperti bug pada aplikasi. 
    4. Selalu mencari, mengevaluasi, dan mengimplementasi teknologi baru untuk  memaksimalkan efisiensi dalam pengembangan sistem. 
    5. Membantu memelihara kualitas kode, penempatan, dan sistem otomatis.
    6. Membangun aplikasi yang inovatif dan sesuai dengan permintaan pasar.
    7. Bekerja dengan sumber data eksternal dan APIs.